Berpetualang di Goa Pindul yang tersohor

by 12:30 AM 0 comments

Goa Pindul merupakan objek wisata di Jogja yang menawarkan pengalaman berwisata di air juga goa. Gua Pindul di Gunungkidul diresmikan menjadi tempat wisata pertama kali pada tahun 2010. Walau baru beroperasi menjadi objek wisata, Gua Pindul telah menyedot banyak animo dari masyarakat. Hal tersebut dipengaruhi oleh keunikan dan keindahan Gua Pindul itu sendiri. Cari penginapan murah di Jogja yang nyaman? klik website kami.

Siapa yang menyangkan di kabupaten Gunungkidul terdapat objek wisata air yang sungguh indah, pasalnya wilayah Gunungkidul terkenal dengan wilayah gersang dan selalu kekeringan di musim kemarau. Walau pun seperti itu, kini Gunungkidul telah menjadi salah satu destinasi favorit untuk piknik. Kini, Gunungkidul mempunyai banyak objek wisata yang siap dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nama Gua Pindul berasal dari cerita masyarakat setempat tentang seorang pengelana yang mencari ayahnya, yaitu Joko Singlulung. Tokoh tersebut pernah mengunjungi goa tersebut untuk mencari ayahnya, namun dalam perjalannya menyusuri goa, kepala Joko Singlulung terbentur oleh stalaktit yang menggantung di atap gua. Oleh sebab itu dinamai dengan Gua Pindul, 'Pindul' berasal dari singkatan bahasa Jawa 'Pipi Gebendul' yang artinya dalam Bahasa Indonesia adalah 'Pipi Yang Terbentur'. Terlepas dari legenda tersebut, Gua Pindul secara alami gua tersebut dialiri oleh air yang bersumber dari tujuh mata air yang berbeda-beda. Panjang dari Goa Pindul adalah 350 meter dan lebar 5 meter. Membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menyusuri goa tersebut.



Wisata di Goa Pindul adalah pengalaman wisata yang tidak akan terlupakan, kami akan memberikan Paket Wisata Petualangan Goa Pindul yang apik dan mengesankan untuk anda. Silahkan KLIK DISINI atau hubungi 0812 2693 9511.

boostjogja

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment